Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIB 085 226 839 769 57 58 500D085 226 839 769
(pcs)

Mebel Antik Jepara

Share Button

Proses Pengamplasan Awal Mebel Antik Jepara

4. Pengamplasan Awal Mebel Antik JeparaTahap finishing mulai dilakukan untuk setiap produk mebel pesanan para costumer, proses pengamplasan awal mebel antik Jepara maupun produk mebel dengan motif minimalis maupun mewah memiliki beberapa tahap yang harus dilakukan supaya produk yang dihasilkan bisa menjadi produk mebel Jepara yang berkualitas bagus. Pada tahap pengamplasan awal bagian – bagian produk mebel Jepara yang sudah di pisah – pisahkan di haluskan satu persatu, agar kehalusan produk mebel Jepara tidak hanya pada bagian luarnya saja namun bagian dalam mebel tersebut juga memiliki tingkat kehalusan yang sama dengan kehalusan mebel Jepara pada bagian luar.

Seperti telah di jelaskan pada proses – proses awal dalam pembuatan mebel Jepara yang selalu mengutamakan kualitas, setelah tahap pemilihan bahan baku kayu jati Jepara yang akan digunakan untuk membuat mebel antik Jepara Antique furniture, maka proses finishing yang dilakukan tidak berhenti disini saja. Proses pengamplasan awal dilakukan dengan menggunakan alat penghalus modern yang disebut dengan nama grenda, grenda sendiri adalah salah satu alat yang sangat diperlukan dalam melakukan proses pengamplasan. Selain waktu yang cepat untuk proses pengamplasan sebuah furniture jati Jepara, tingkat kehalusan semua bagian juga telah memenuhi standar yang telah di tentukan oleh Jepara Antique Furniture. Proses pengamplasan awal juga memerlukan keahlian khusus, karena jika posisi mesin penghalus tidak rata hasil yang diperoleh tidaklah halus melainkan produk mebel malah menjadi rusak.

Ketelitian Dalam Memperindah Mebel Antik Jepara

Agar produk furniture repro yang di ciptakan menjadi lebih indah dengan nuansa mebel antik dan tetap memiliki kesan yang antik, maka dalam setiap tahap dibutuhkan ketelitian yang cukup banyak supaya mebel antik Jepara yang di peroleh bisa maksimal. Ketelitian dalam pengerjaannya tidak bertumpu pada bagian produksi saja, akan tetapi semua bagian di perusahaan Jepara Antique Furniture ikut terlibat mulai dari bagian bahan baku kayu jati Jepara yang bertugas memilih bahan baku yang berkualitas. Bagian produksi furniture jati Jepara yang memiliki tugas sebagai pembuat mebel antik Jepara yang telah di pesan oleh para costumer, bagian produksi harus mencurahkan semua jiwa seni yang di milikinya dalam sebuah media kayu, sehingga keindahan dan keaslian sebuah mebel antik khas kota Jepara bisa dinikmati dengan indera mata pemiliknya. Sebelum dilakukan proses finishing akhir, di bagian service produk juga telah mengontrol produk-produk yang ada, kemudian bagian pengamplasan awal mulai memperindah mebel jati antik Jepara tersebut dengan cara menghaluskan setiap bagian produk.

Tingkat kesulitan yang dimiliki oleh bagian finishing akhir hampir sam dengan tingkat kesulitan bagian produksi, karena bagian finishing harus bisa menyesuaikan kombinasi warna untuk masing-masing produk mebel Jepara yang telah di pesan oleh para costumer. Tugas bagian finishing juga bertambah ketika banyak costumer yang semakin banyak mempercayakan produk furniture kayu di Jepara Antique Furniture, saat ini kami tidak memproduksi model mebel antik saja. Permintaan costumer mengenai produk mebel minimalis dan mebel mewah juga sangat banyak yang mempercayakannya di perusahaan kami.

Service Pengamplasan Mebel Antik Jepara

5. Service Pengamplasan Mebel Antik JeparaSetelah proses pengamplasan awal mebel antik Jepara sudah selesai maka tahap berikutnya adalah dilakukanya service pengamplasan, service pengamplasan dilakukan dengan menggunakan mesin penghalus modern dan sistem tradisional. Mesin modern digunakan untuk menghaluskan bagian-bagian mebel kayu yang permukaanya luas, sedangkan sistem tradisional untuk menghaluskan bagian mebel kayu yang permukaanya tidak bisa dijangkau dengan mesin modern. Tahap ini bertujuan untuk menghaluskan kembali bagian-bagian mebel antik Jepara maupun mebel Jepara dengan model lainya agar hasilnya lebih maksimal, dengan dilakukanya tahap service pengamplasan maka jika ada bagian yang kurang terlewatkan bisa dihaluskan kembali. Foto disamping merupakan contoh proses service pengamplasan yang dilakukan oleh karyawan Jepara Antique Furniture ketika melaksanakan tahap-tahap untuk produk mebel dengan motif minimalis, produk furniture motif mewah maupun mebel antik Jepara.

Sponsor

    Translate to:

My Location