Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIB 085 226 839 769 57 58 500D085 226 839 769
(pcs)

Furniture Kayu Jepara

Share Button

Proses Finishing Akhir Produk Furniture Kayu Jepara

Tahap demi tahap proses finishing telah di lakukan untuk semua produk furniture kayu Jepara, tiba saatnya proses penentuan hasil akhir produk mebel Jepara yang akan dihasilkan. Tahap yang menentukan keindahan dan kualitas produk yang terbuat dari kayu jati Jepara adalah tahap finishing akhir, tahap finishing furniture kayu dilakukan jika tahap – tahap proses finishing awal telah benar – benar selesai dan telah memenuhi standar kualitas produk mebel di Jepara Antique Furniture. Ada beberapa kriteria yang diterapkan oleh Jepara Antique Furniture yaitu :

  • Produk furniture kayu yang dihasilkan memiliki kontruksi yang baik dan bagus.
  • Kerapian mebel kayu yang diberikan kepada costumer harus benar-benar maksimal.
  • Semua produk furniture Jepara yang dikerjakan di Jepara Antique Furniture memiliki nilai seni dan keindahan sebagai produk khas kota mebel Jepara yang berkualitas.

Dari beberapa kriteria hasil produk furniture kayu Jepara tersebut yang menjadi acuan ketelitian di setiap tahap – tahap proses finishing yang dilakukan, sebuah proses finishing produk furniture kayu yang di pesan oleh costumer memiliki tingkat pengerjaan yang berbeda – beda. Tingkat kesulitan sebuah furniture kayu Jepara yang dipesan memerlukan penanganan yang lebih ekstra, sehingga waktu untuk proses pengerjaannya juga memerlukan waktu yang lebih lama jika di bandingkan dengan furniture jati Jepara yang masuk kategori produk mudah. Selain itu cuaca alam juga menjadi penyebab proses finishing tersebut lama atau tidaknya, karena hal tersebut berkaitan dengan alam dan manusia tidak bisa mengendalikan alam. Proses finishing akhir memiliki dua model yaitu model spray dan model traditional French wax, foto di bawah merupakan  proses finishing yang menggunakan sistem Spray dan Traditional French Wax.

Finishing Furniture Kayu Jepara Model Spray

8. Finishing Furniture Kayu Jepara Model SpraySeperti gambar disamping yang merupakan salah satu tahap proses finishing furniture kayu Jepara dengan model spay, model  finishing spray merupakan sebuah model finishing yang telah menggunakan alat bantu modern yang di butuhkan. Hasil yang didapat dari model finishing spary dipengaruhi oleh keadaan cuaca yang kebanyakan mengandalkan panas cahaya matahari, sehingga proses finishing untuk model ini masing mengandalkan alam. Konsep yang hasilkan dari model finishing ini sangat banyak sekali, misalnya model konsep modern untuk furniture kayu motif minimalis yang biasanya menggunakan cat duco. Furniture kayu Jepara dengan model warna antik juga bisa menggunakan sistem spray, karena warna yang diciptakan bisa dikombinasi sesuai dengan keinginan para costumer. Setiap sistem yang memiliki kelebihan tentunya juga memiliki kelemahan, seperti halnya model finishing spray yang memiliki kelemahan. Kelemahan finishing spray adalah pori – pori kayu cenderung akan tertutup oleh material finishing, material untuk finishing dengan model spray memiliki beberapa tingkatan, yaitu kualitas bagus, kualitas sedang, dan kualitas umum. Anda bisa mendapatkan berbagai produk mebel Jepara Antique Furniture yang beraneka ragam dan tentunya kualitasnya terjamin.

Finishing Furniture Kayu Jepara Model Traditional French Wax

9. Finishing Furniture Kayu Jepara Model Traditional Frech WaxSistem finishing lainya yang digunakan untuk furniture kayu Jepara adalah model finishing traditional French wax, model finishing ini memang sebuah tahap yang masih mempertahankan keaslian tahap – tahap sebuah proses finishing untuk furniture mewah. Dengan sistem yang tradisional maka model finishing ini mampu menciptakan produk mebel antik Jepara yang memiliki keindahan furniture Jepara di masa lalu dan nilai seni yang tinggi pada sebuah produk furniture kayu Jepara. Model finishing ini tidak mengandalkan cuaca, karena material yang digunakan berbeda dengan jenis material untuk finishing spray, akan tetapi warna yang dihasilkan tidak sebanyak warna yang diciptakan oleh model finishing spray. Gambar tersebut merupakan sebuah contoh tahap proses finishing dengan model Traditioanal French Wax, ketelitian serta jiwa seni seseorang sangat dibutuhkan jika menggunakan model finishing ini. Produk furniture kayu yang dihasilkan mampu menjadi sebuah furniture kayu Jepara yang mewah dan cantik untuk kategory furniture repro, nilai seni juga tetap terjaga disetiap furniture kayu Jepara.

Sponsor

    Translate to:

My Location